Sudah (bosan) Jadi Baik!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

Setelah sekian lama ngga posting, akhirnya gua mau posting lagi. Kali ini sih pengennya posting yang ringan-ringan aja. Soalnya gregetan banget pengen nulis hue hue hue. 

Simak ya!










Pasti kalian semua udah ngga asing denger berita diatas. Yup, kejadian yang menimpa salah satu pejuang kebenaran di Indonesia jadi korban oknum-oknum tertentu. Ini udah jadi trending di beberapa headline media massa di Indonesia. Bosen? Bosen. Pengen headline baru? Pengen. Seberapa penting kasus ini? BANGET!

Kenapa penting banget?



Well, gua mau nanya ke kalian deh. Pernah ga sih kalian nyontek waktu ujian? Mostly pada pernah yaa, gua juga pernah kok hehe. Tapi gua bukan pengen bahas tips dan trik nyontek karena semua orang punya ciri khas masing-masing. Haha.

Tapi, pernah ga sih kalian --walau sekali-- jadi orang baik waktu ujian? Mungkin banyak juga yang pernah. Kalian kesel ngga kalo ngeliat orang yang nyontek hasil ujiannya lebih baik dari kalian yang jujur? Ya iyalah kesel. Anak Tapir juga kalo ikut ujian pasti kesel. Kenapa kesel? Ya iyalah kesel, mana ada Tapir yang ikut ujian.

wleeeee

But.... gua bukan bahas ujian. Tapi bahas bosen jadi orang baik. Dari sedikit pengalaman diatas, kalian pernah ga sih jadi pengen ikut-ikutan curang? Guru gua di MAN pernah bilang, hati-hati ngeledek orang yang baik, bisa jadi dia berbuat lebih jahat dari kalian. Ngerti kan maksud gua?

Nah dengan kejadian itu, pernah mikir ga sih kalo lama-lama orang baik bakal berkurang? Contohnya aja sama headline diatas. Setiap orang baik pasti adaaa aja musibahnya. Orang jahat? Adaaaa aja nikmatnya. Kenapa Allah selalu kasih nikmat buat orang jahat? Karena bagi orang beriman, dunia itu penjara, kita dibatasi oleh hukum Islam untuk berbuat. Sedangkan orang jahat merasa dunia itu bebas berbuat semaunya.

O iya, kalian juga perlu tahu tentang yang namanya Istidraj. Silahkan baca-baca di internet atau kalo punya guru ngaji bisa lebih baik tanya langsung ke beliau.

Pernah ngga kepikiran buat balas dendam? Gua pernah sih, beberapa kali. Jadi ceritanya gini..
Seringkali gua punya barang itu ga lebih dari 1-2 bulan ada aja yang ngambil. Entah minjem dan ga dibalikin, atau memang beneran ngambil. Biasanya awal-awal tuh gua doain yang engga-engga orang-orang begitu, pengen gaya tapi tak berdaya. Ya pas diawal-awal aja sih. Setelahnya mah gua doakan semoga dapat hidayah hehee. Bukan hidayah yang majalah itu ya.

Duh gua sering titip absen pula...

Pengen tuh sekali-sekali gua ikutan ngambil. Balas dendam ceritanya. Tapi pas mau ambil, gua inget kalau gua suka doain yang engga-engga. Yaa kalo gua ngambil, apa bedanya sama orang yang gua doain? Akhirnya gua ikhlas. Belajar jadi ikhlas (walau aslinya mah kesel parah...)

Bapak gua pernah bilang,

"Mas, kamu jangan memBENARKAN yang BIASA, tapi kamu BIASAKAN yang BENAR." 

Pasti pernah kan denger nasihat itu? Yup, memang kadang-kadang orang menghalalkan cara yang salah karena itu sudah biasa di masyarakat.

Orang-orang jadi kriminal karena 3 tokoh utama di TV ya Polisi, artis sensasi, dan politikus. Orang-orang jadi pengen nyuri karena trik-triknya tanpa sengaja sudah dibongkar sama polisi. Orang-orang pengen cepat terkenal karena lihat artis sensasi pada bergayaan tapi otaknya kosong Orang-orang pengen menguasai negeri dengan cara cepat karena liat politikus kaya dan sering jalan-jalan. Bener kan?

Nah, capek ga sih jadi orang baik? Ngga kok kalo ga ada cobaannya mah hehe. Tapi yang namanya jadi orang baik pasti adaa aja cobaannya.

Wiji Thukul pernah bilang,

"Jika kau menghamba kepada ketakutan, kita memperpanjang barisan perbudakan."

Sebelum gua akhiri, baca doa dulu yuk supaya sama-sama terhindar dari fitnah dan tetap bisa menyuarakan kebenaran walau hanya lewat tulisan. Bismillahirrahmaanirrahim:


Jadi, bagaimana? Mau tetap jadi orang baik, atau malah sudah (bosan) jadi baik?

Sampai bertemu di garis terdepan barisan pejuang kebaikan!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.


Rizki Aziz Radyantama
15 April 2017
Tembalang, Semarang - Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar