Gimana, sih, Cara Buat Akun di Sekuritas?



Assalamualaikum, rakyat semesta!

Setelah kemarin gua tulis FAQ tentang investasi, akhirnya makin banyak lagi yang penasaran dan tertarik mau terjun ke dunia per-cukong-an. Wkwk. Karena gua rada bosen jawab pertanyaan yang sebagian besar sama, akhirnya gua putuskan untuk nulis thread ini, supaya buat temen-temen yang penasaran dan tertarik, bisa ikutan gabung. Demi kemandirian finansial yang hqq.

Lets start!



Okee, jadi gua pake sekuritas yang bernama Indopremier, dengan aplikasi tradingnya bernama IPOT (Indopremier Online Trading). Ini gua bukan bermaksud promosi, dan gua ga mendapat bayaran dalam bentuk apapun dari Indopremier.

Gua ajarkan pakai Indopremier karena rekening gua di Indopremier. Kalau gua daftar di sekuritas lain mungkin gua publish sekuritas lain juga.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk daftar di Indopremier/sekuritas secara online:
  • Komputer/PC yang terkoneksi internet stabil
  • Fotokopi KTP punya kalian
  • Fotokopi KTP orang tua/wali
  • Fotokopi halaman pertama buku tabungan, yang ada nama lo dan rekening, serta alamat rumah
Fotokopi KTP orang tua penting buat kalian yang belum punya penghasilan, karena uang kalian masih ditanggung orang tua.
Sedangkan fotokopi buku tabungan itu bebas bank apa aja, yang penting itu valid dan bakal kalian pake untuk transaksi (deposit/withdrawal ke rekening bank yang kalian daftarkan)

Udah siap? Gas!


1.   Buka web indopremier.com, kemudian klik Open an Account di sebelah pojok kanan atas (button warna merah)


2.   Masukkan e-mail dan nomor HP yang mau kalian gunakan untuk berhubungan dengan pihak Indopremier. Usahakan nomor aktif, dan jangan pakai nomor yang kalian sekali pakai..
Checklist “Saya Ingin Membuka Account Syariah”, jika kalian mau bermain saham di pasar syariah. Kalau ngga mau, ya ngga usah di checklist.
3.   Isi data-data dibawah dengan benar dan lengkap. Alamatnya gunakan alamat rumah kalian saja, jangan alamat kost atau kontrakan kalian di tanah rantau (khawatir mau pindah kost kan nanti ngurus lagi jadi ribet). INGAT! ISI DATA DENGAN BENAR DAN JANGAN MANIPULASI! Karena ini berkaitan dengan uang dan barang legal, jadi jangan isi dengan data yang tidak valid yaa.



Selain itu, kalau teman-teman ditanyakan NPWP, kalian boleh milih untuk tidak menyebutkan kalau memang belum punya dan orang tua menolak menyebutkan.

4.   Step terakhir! Buat Username dan Password untuk kalian masuk ke akun kalian.

O iya, kolom username memang capslock ya, jadi sekalipun kalian ga mengaktifkan capslock pun akan tetap capslock.


5.   Setelah semua tahap berhasil dilewati, temen-temen bakal dapet e-mail dari Indopremier yang berisi berkas apa saja yang harus diisi dan dipersiapkan
 



Selain itu, nanti kalian bakal dapat berkas-berkas yang harus diisi secara manual (tanda tangan), kemudian dikirim kembali ke kantor Indopremiernya (alamat tercantum di email), beserta kelengkapan yang barusan gua sebutin (Fotokopi KTP, dll). 

Kalau ngga salah, kalian juga bisa menitipkan ke kantor Indopremier cabang terdekat di kota kalian. Untuk yang di Serang, Banten itu ada di kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia di depan Bank BNI Pisang Mas.


Jika nanti dalam proses cek data oleh admin Indopremiernya terdapat kekurangan, pasti bakal di telpon oleh pihak Indopremiernya. So, HP nya stand by ya, siapa tau ditelpon karena ada kekurangan data.
==================================================================== 

SELESAAAAII. Tinggal tunggu 2 hari untuk proses pembukaan rekeningnya. Kalian bisa belajar-belajar dulu dengan aplikasinya. Untuk yang di gadget, cari aja di Play Store juga ada kok. Keywordnya Indopremier, logo aplikasinya warna biru tua.
Setelah akun selesai diproses, nanti kalian Log In dengan username, password, dan PIN yang diberikan oleh Indopremiernya (via e-mail).
Untuk mulai deposit, kalian transfer ke Rekening Dana Nasabah (RDN) yang diberikan oleh Indopremier (biasanya BCA). Jadi, kalian transfer biasa ke RDN BCA, bisa lewat m-Banking atau ATM.
====================================================================
Segitu aja dulu ya, kalau ada pertanyaan bisa langsung kontak ke admin sekuritasnya supaya bisa dibantu.
Terima kasih sudah membaca!
Kritik dan saran sangat ditunggu dari kalian semua :)

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.


Tertanda,
Rizki Aziz Radyantama
Investor Kelas Teri

0 komentar:

Posting Komentar